Kakanwil Haris Sukamto Beri Penguatan Kepada Teamwork di Lapas Sijunjung, Rutan Sawahlunto dan LPKN Sawahlunto

1

Sijunjung - Menindaklanjuti arahan Inspektur Jenderal (Irjen) terkait dengan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM dimana setiap Kantor Wilayah mengusulkan 50% dari banyak UPT yang ada di wilayahnya yaitu sebanyak 11 UPT diusulkan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat.

Dari arahan tersebut, Point pentingnya adalah membangun Zona Integritas itu adalah wajib dan harus dilakukan dengan segala kemampuan kita, dengan menata kembali menuju kebenaran terhadap aktifitas kita di 6 area program kerja. 

"Dilanjutkan dengan pengelolaan anggaran dan memanfaatkan anggaran dengan baik serta terdokumentasikan segala kegiatan secara terstruktur untuk memenuhi data dukung masing masing objek," ujar Kakanwil.

Dari segi yang lain, Kita diingatkan kembali oleh kehadiran direktur keamanan dan inteligent yang datang beberapa hari yang lalu, dalam kunjungannya beliau menyampaikan dua point penting yang disampaikan, pertama setiap individu pegawai lapas memiliki jiwa intelegent yang baik, mendeteksi dini terhadap masalah masalah yang akan muncul maka dari itu back to basic ini harus terlaksana dengan baik serta mitigasi resiko dan management resiko harus di susun dengan baik diyakinkan dengan kita harus bisa membuat lapas ini dengan tertib.

Yang kedua terkait dengan permasalahan narkoba, beliau mengatakan permasalahan ini tidak main main, kita semua sudah terdetek sebagai pegawai. Maka dari itu kepada seluruh teamwork saya dilapas sijunjung untuk memastikan bahwa kita tidak terlibat dalam hal yang menyangkut dengan narkoba. Hal ini dapat dilakukan dengan menjaga komunikasi sesama kita dan saling berkoordinasi baik internal maupun dengan eksternal. 

"Bagaimana dengan back to basic dari arahan Dir Inteldak yaitu mengembalikan marwah pemasyarakan sesuai dengan undang undang pemasyarakatan dengan artian fungsi fungsi pemasyarakatan harus betul betul dilaksanakan dalam hal ini kita harus menyusun secara detail strategi pengamanan yang kita lakukan dengan mengetahui dan memahami tugas tugas yang telah ditetapkan mulai dari tahanan, napi, tamping, anggota jaga, komandan jaga sampai dengan kalapas," tambah Haris.

Mari kita bersama menjaga diri kita dan organisasi kita, jadilah kita sebagai keluarga besar yang nyaman. Dan ssaling menjaga komunikasi sesama kita. Dalam menyambut bulan suci ramadhan maka dari itu saya memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah kita lakukan

Terkait dengan administrasi, kita terlebih dahulu untuk membenahi segala administrasi administrasi yang telah kita lakukan dalam setiap agenda yang telah kita agendakan.

Dalam rangka memenuhi data dukung LKE banyak terjadinya salah kamar dalam penginputannya, maka ini menjadi prioritas kita mumpung ini diawal tahun mari kita seksama membenahi dan membetulkan sesuai dengan data dukung masing masing pokja.

Tugas kita saat ini yang menjadi perhatian pimpinat pusat yaitu menjaga integritas diri kita. Hal ini sama dengan menjaga marwah organisasi kita yaitu kanwil kemenkumham sumatera barat.

Maka dari itu mari kita bersama sama melaksanakan itu, lakukan tugas dan fungsi sesuai yang telah ditentukan. (Humas Kemenkumham Sumbar)

1

1

1

1

1

 


Cetak   E-mail