Divisi Pemasyarakatan Rangkul Pemangku Pembinaan WBP di UPT dalam Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan

1

Padang - Divisi Pemasyarakatan menggelar Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan dengan mengusung tema Pembinaan Kemandirian WBP Menuju Lapas Produktif Serta Tata Cara Pelaksanaan Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan Pada Rutan/Lapas Dan LPKA Wilayah Sumatera Barat. Kegiatan dilaksanakan di Hotel HW, Padang pada hari Selasa, (5/3).

Kepala Kantor Wilayah, diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, M. Ali Syeh Banna dalam membuka kegiatan sosialisasi ini. Ia menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Kakanwil secara langsung ditempat acara. Ia juga berharap seluruh peserta kegiatan mampu menyerap segala ilmu yang disajikan narasumber.

3

"Mari kita bersama menggali ilmu yang diberikan akan dipaparkan oleh narasumber, untuk membangun Lapas dan kegiatan Pembimbing Kemasyarakatan menjadi lebih baik lagi". Ungkap kadivpas.

Adapun kegiatan kali ini dihadiri oleh pemangku tugas pembinaan WBP diantaranya para KA UPT Pemasyarakatan dalam Kota Padang, para pejabat struktural dalam pembinaan WBP di Kanwil dan UPT.

2

Selanjutnya penyelenggara menggandeng Direktorat Jenderal Pemasyarakatan sebagai narasumber kegiatan. Mereka adalah Rio Wisuma Laksono dan Hastria Dwi Restusari.

Menurut Sukria Erik Zainal, Kasubbid Pembinaan Teknologi Informasi dan Kerjasama, kegiatan akan dilaksanakan selama 3 hari ke depan dengan 48 peserta kegiatan. Harapan dengan diadakannya sosialisasi ini salah satunya untuk meningkatkan profesional dan budaya kerja petugas pemasyarakatan yang bersih dan bermartabat. ( Humas Kemenkumham Sumbar)

222


Cetak   E-mail