Kumham Sumbar Ikuti Munggahan dan Ceramah Keagamaan: Syukuri Nikmat Ramadhan untuk Terus Beramal dan Berbuat Kebaikan

6

Padang – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto beserta Insan Pengayoman Sumatera Barat mengikuti Munggahan dan ceramah agama dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H/ 2024 M secara virtual yang terpusat pada Graha Pengayoman, Rabu (06/03/2024).

Dengan mengangkat tema "Jadikan Bulan Ramadhan sebagai Momentum Melatih Kesabaran, Menggapai Ketaqwaan dan Mensyukuri Nikmat-Nya dengan Saling Berbagi". Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama serta jajaran pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Mewakili Menteri Hukum dan HAM RI, Direktur Jenderal HAM, Dhahana Putra menyampaikan agar seluruh jajaran dapat menjalani ibadah Ramadhan dengan penuh ketaqwaan.

Ia menambahkan, sebagai bentuk rasa syukur atas berbagai nikmat, terutama nikmat panjang umur dalam keadaan sehat walafiat sehingga kita bisa terus berbuat kebaikan dan beramal sholeh di bulan suci Ramadhan.

4

“Jadikan kegiatan ini menjadi momentum untuk saling memaafkan sekaligus mensucikan diri dari berbagai macam penyakit hati seperti rasa benci, sombong, marah, dengki, dan permusuhan. Semua hal negatif itu harus diganti menjadi rasa saling cinta, rendah hati, ikhlas dan memaafkan sehingga amal kebaikan di bulan Ramadhan mendapatkan ridha dari Allah SWT”. Ujarnya

Ia berharap pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham di dalam melayani masyarakat dapat semakin berdampak terhadap bangsa dan negara. Utamanya melalui implementasi nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK. Seluruh Insan Pengayoman sebagai abdi negara diharapkan semakin menyadari perannya sebagai pelayan rakyat dengan segenap ketulusan hati dan bekerja semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif) untuk mendukung resolusi Kemenkumham tahun 2024.

Acara munggahan diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan saritilawah, kemudian dilanjutkan dengan tausiah dan doa yang dipimpin Ust. H. Das’ad Latif. Acara ini juga diisi dengan penyerahan santunan kepada sejumlah Yayasan. (Humas Kemenkumham Sumbar)

1

2

3

5


Cetak   E-mail