Kakanwil Amrizal Resmikan Pos Pelayanan Terpadu Dalam Safari Ramadhan di Lapas Lubuk Basung

WhatsApp Image 2024 04 02 at 7.04.04 PM

Lubuk Basung - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Amrizal yang didampingi oleh para Kepala Divisi mengadakan serangkaian kegiatan Safari Ramadhan pada Selasa (02/04) bertempat di Lapas Kelas IIB Lubuk Basung. 

Agenda rutin Safari Ramadhan ini sebagai bentuk monitoring Pimti Pratama Kantor Wilayah ke UPT Pemasyarakatan dalam rangka pembinaan tugas pokok dan fungsi serta wujud dari tekad Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat untuk memperluas dan mempererat tali silaturahim di antara para pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar.

Dalam sambutannya, Kakanwil Amrizal menyampaikan agar memaknai Safari Ramadhan dengan semangat kebersamaan dan menjalin kerjasama.

"Dengan semangat kebersamaan dan kerjasama yang terjalin dalam acara safari ramadan ini, saya berharap memberikan dampak positif dalam proses rehabilitasi dan pembinaan narapidana, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat", ujar Kakanwil.

Safari Ramadhan hari ini dirangkai dengan peresmian pos layanan terpadu di Lapas Kelas IIB Lubuk Basung secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah yang disaksikan oleh Bupati Agam yang diwakili Kepala Bagian Kesbangpol Kab. Agam, Bambang Warsito dan para Kepala Divisi.

Amrizal berharap dengan peresmian ini pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan di setiap Lembaga Pemasyarakatan semakin baik setiap harinya.

"Saya minta, seluruh petugas pelayanan harus selalu mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat, selalu salam sapa dan senyum, merespon segala macam pengaduan masyarakat yang ada dan kerjasama seluruh jajaran untuk mendukung WBK. Untuk perhatian kita semua, pastikan Hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan terpenuhi dengan baik, salah satunya adalah hak kunjungan di hari lebaran nanti", tutup Amrizal.

Kepala Lapas Kelas IIB Lubuk Basung, Muhammad Ali menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Agam yang telah memberikan bantuan berupa sarana maupun prasarana yang telah diberikan.

"Kami dari lapas lubuk basung sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh kabupaten agam atas sarana prasarana yang salah satunya adalah pembangunan lapangan volly dan juga pelatihan-pelatihan bagi warga binaan", ujar Ali.

Ia juga menambahkan, rasa syukur dan terima kasih kepada Kakanwil dan jajaran yang telah hadir dalam peresmian pos pelayanan terpadu di Lapas Lubuk Basung.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak kakanwil yang telah meresmikan pos pelayanan terpadu secara resmi, semoga dengan peresmian ini menambah kualitas pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat", tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesbangpol kab. Agam, Bambang Warsito mengatakan dalam peresmian pos pelayanan terpadu yang telah diresmikan oleh Kakanwil Kemenkumham Sumbar menjadi kontribusi yang positif dalam memajukan pelayanan dibidang pemasyarakatan di kabupaten Agam. (Humas Kemenkumham Sumbar)

WhatsApp Image 2024 04 02 at 7.04.04 PM

WhatsApp Image 2024 04 02 at 7.04.04 PM

WhatsApp Image 2024 04 02 at 7.04.04 PM

 


Cetak   E-mail