Berantas Halinar. Kadivpas Dwinastiti Pimpin Apel 3+1 dan Geledah Blok Hunian Warga Binaan

4

Padang - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar, Dwinastiti H bertindak selaku Pembina Apel pada Apel Siaga 3 + 1 (Brantas Halinar) Bersama Aparat Penegak Hukum (APH) setempat dalam Rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 Tahun 2024, Jumat (05/04)

Bertempat di lapangan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Padang, Kepala Divisi Pemasyarakatan pimpin langsung apel siaga. Keigatan ini diikuti oleh Jajaran Pejabat dan petugas Lapas Kelas IIA Padang, Pejabat strukturan Divisi Pemasyarakatan dan pelaksana serta dihadiri juga dari Personil dari Koramil 01/Padang Barat dan Personil Polsek Padang Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan secara seretak di seluruh lapas/rutan di Indonesia ini merupakan komitmen kita bersama untuk selalu berpegang teguh kepada 3+1, 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics. Aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

Dalam Amanatnya, Kadivpas menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas kita harus selalu waspada dan ingat 3+1. Selanjutnya beliau juga menekankan akan pentingnya sinergitas antara APH setempat dalam hal ini yaitu unsur TNI dan POLRI.

5

“Kami ucapkan terimakasih kepada Jajaran Polsek dan Koramil Padang Barat atas sinerginya selama ini. Sinergitas ini harus selalu kita tingkatkan sebagai upaya upaya mencegah adanya gangguan kamtib di Lapas Kelas IIA Padang ini,” Ujarnya

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Penggeledahan baik itu Warga Binaan Pemasyarakatan maupun Kamar Hunian dan Lingkungan Blok Lapas Kelas IIA Padang yang dilaksanakan bersama dengan TNI dan POLRI.

Tim dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat juga melakukan monitoring kegiatan di tiga Unit Pelaksana Teknis yang terdapat di Kota Padang yang mana selain di Lapas Kelas IIA Padang juga ada Tim yang melakukan Monitoring pada Rutan Kelas IIB Padang dan Lapas Perempuan Kelas IIB Padang yang dipimpin langsung oleh Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi dan  Keamanan. (Humas Kemenkumham Sumbar)

2

6

3

1

7


Cetak   E-mail