Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Kumham Sumbar Gelar Evaluasi Pelaksanaan Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPKP) dan Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK) serta Survei Integritas Internal Organisasi

2

Padang – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat melalui Bidang HAM terus mengupayakan terciptanya pelayanan publik, anti korupsi, serta integritas internal secara optimal. Oleh karena itu, Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Sumatera Barat, Yefri Heriani selaku narasumber mengatakan berdasarkan Undang-Undang nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dimaksudkan untuk memberikan kepastian hukum dalam hubungan antara masyarakat dan penyelenggara dalam pelayanan publik.

“kita memastikan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan layanan hukum kita, dilakukan salah satunya dengan meminta masukan mereka terhadap penyelenggaraan layanan hukum kita dengan mengisi survei tentunya”. Ujarnya dihadapan seluruh operator pengelola aplikasi 3AS seluruh satuan kerja di Aula Pengayoman Kantor Wilayah, Jum’at (28/06/2024).

Disamping itu, satuan kerja juga turut melakukan komitmen atas kinerja dan pelayanan yang telah dicanangkan.

Biasanya, Lanjutnya, maklumat atau komitmen tersebut wajib dipahami yang kemudian ditaati dan patuh pada apa yang menjadi tugas dari penyedia layanan serta bersedia menerima sanksi apabila maklumat tersebut tidak dipenuhi.

4

“Berilah pengguna layanan kompensasi apabila kita yang sebagai penyedia layanan melakukan kesalahan. Kemudian lakukan perbaikan sebagaimama mestinya”. Sambungnya

Ia menginginkan setiap standar layanan disetiap daerah harus sama supaya tidak terjadi kesenjangan atau menjadi perbandingan oleh pengguna layanan diantara satuan kerja.

Hal tersebut juga berdampak pada penyelenggaraan anti korupsi dan integritas internal kemenkumham itu sendiri.

“Dengan melakukan pelayanan publik yang berkualitas, kita dapat terhindari dari praktik KKN, sehingga integritas kemenkumham dapat terjaga dengan baik”. Tuturnya

3

Sementara itu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ruliana Pendah Harsiwi menyampaikan bahwasanya disetiap satuan kerja mempunyai masalahnya masing-masing, terkhususnya pada penyelenggaraan pelayanan publik.

“Jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk mengevaluasi penyedia layanan agar memberikan pelayanan semakin berkualitas”. Katanya

Senada dengan Kadivyankumham, Kepala Bidang HAM, Dewi Nofyenti juga menuturkan persoalan-persoalan yang dialami oleh satuan kerja akan disusun dan diinventarisir sehingga dapat ditemukan solusi nantinya. (Humas Kemenkumham Sumbar)

1

5

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI SUMATERA BARAT
PikPng.com school icon png 2780725    Jl. S. Parman No 256 Padang, Sumatera Barat  
PikPng.com phone icon png 604605    
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    humas.sumbar@gmail.com
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    humas.sumbar@gmail.com

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI SUMATERA BARAT


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. S. Parman No 256 Padang, Sumatera Barat 
 

(0751) 7055471 / (0751) 7055510 

PikPng.com email png 581646   kanwilsumbar@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilsumbar@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI